Percaya Diri saat Bermain Game Online

Bahkan Jika Kamu Seorang Pemula di Game Online

Salah satu bagian paling berat saat memulai sebuah permainan game online adalah mengatasi rasa was-was bisakah menang terhadap pemain lain. Bermain game online sangat berbeda dengan saat kamu bermain game pada mode single player game. Atau pada saat bermain game offline di rumah.

Saat bermain game offline atau game single player di rumah,  kamu tak perlu khawatir saat melakukan kesalahan ataupun kekalahan. Sementara saat kamu bermain game online yang terhubung dengan pemain lain, mental kamu benar-benar diuji. Kesalahan kecil saja saat bermain game online dapat menyebabkan kegagalan dalam permainan.

Namun tidak ada alasan untuk membiarkan rasa takut ini menghantui kamu, apalagi sampai menghentikan kamu untuk bersenang-senang menikmati permainan game baru.

Artikel ini akan memberi kamu beberapa tips saat bermain game online sehingga kamu bisa pede habis untuk bergabung pada permainan game online baru.

Tips Percaya Diri Bermain Game Online Baru

Tips 1.  Belajar versi Game Offline nya terlebih dahulu

Langkah pertama yang harus dilakukan siapa pun yang baru bermain game online adalah pertama, belajar cara bermain offline. Kamu dapat membaca manual game dan menjauhkan diri dari umpatan   “RTFM” yang biasa dilontarakan oleh para senior ke nubi yang baru bergabung.

Tahu apa singkatan itu? Itu adalah singkatan dari “Read The Fu ** ing Manual” yang biasa dilontarkan oleh gamer yang sudah senior ke para pemula yang biasanya mengganggu permainan mereka dengan pertanyaan seperti, “Tempat apa ini?” Atau “Apa yang harus aku lakukan?”

Untuk berlatih, kamu bisa mencoba versi offline nya (jika ada), atau bisa juga membaca panduannya baik di web maupun di forum diskusi terkait gamenya.  Atau bisa juga sharing dengan sesama pemula game online di sekitar kamu.

Dengan kata lain, anggaplah ini adalah PR dan latihan buat kamu.  Beberapa jenis informasi yang bisa kamu pelajari dan latih antara lain cara bermain, cara membuat karakter, cara mengumpulkan peralatan, dan bagaimana menerapkan beberapa strategi.

Tips 2.  Hafalkan dan biasakan dengan Antarmuka Game Online

Selain membaca cara bermain game online, kamu dapat membiasakan diri dengan antarmuka game. Sama seperti saat kamu mencari di internet untuk instruksi tekstual game, kamu juga bisa mencari di internet untuk screenshot dari game (atau serangkaian screenshot). Memiliki representasi grafis (.gif atau .jpg gambar) dari game di layar kamu memberimu kesempatan untuk mengingat di mana semua kontrol game berada. Mengetahui di mana segala sesuatu ada dalam permainan sebelum kamu bermain akan mempercepat tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk semua orang.

Tidak ada yang mau menunggumu untuk mencari panel inventaris atau layar pesan dalam permainan ketika lokasi barang-barang ini jelas bagi orang lain.

Tips 3. Berlatih Pertahanan Terlebih dahulu

Setelah kamu memulai permainan, jangan biarkan tekanan untuk tetap berada dalam permainan mencegah kamu melakukan hal yang tidak terpikirkan: mati. Karakter yang sekarat dalam permainan tidak bisa dihindari pada titik-titik tertentu, dan kecuali kamu rela melepaskan situasi kalah-kalah, kamu akan menghadapi risiko menahan permainan untuk semua orang. Ini seperti permainan catur.

Jika ini skakmat – ini skakmat. Sebut saja sehari dan mulai lagi. Apa pun yang kamu lakukan, jangan berkeliaran menunggu peri ajaib datang untuk menyelamatkan Anda. Tolong biarkan karakter kamu mati dengan bermartabat.

Pada saat yang sama, kamu tidak ingin menerima kematian secara pribadi. Ingatlah bahwa game online masih hanya permainan. Karakter yang mati dalam game tidak mewakili karakter kamu sebagai pribadi. Ubah kematian menjadi pengalaman belajar. Paling tidak, kamu akan belajar jalan-jalan di permainan daring dengan mempelajari semua hal yang seharusnya tidak kamu lakukan!Di atas segalanya, pastikan bahwa komputer kamu memiliki apa yang diperlukan untuk menjaga kecepatan permainan online saat ini.

Tips 4. Jangan Gunakan Spek Hardware Rendah

Jangan mencoba memainkan game online dengan komputer yang lambat atau koneksi internet yang lambat. Faktanya, jika kamu masih menggunakan dial up, cari hobi lain. Prosesor dan koneksi yang lambat akan memastikan kematian instan karena pemain lain tidak akan dengan sopan menunggu kekalahan mereka sendiri. Mereka akan menghancurkan kamu seperti bug.

Cari-cari komputer yang dibangun untuk bermain game online dan dapatkan koneksi internet Broadband. Kamu akan membutuhkan prosesor yang cepat, kartu grafis berkualitas tinggi, dan mesin suara yang cocok.

Dengan mengikuti tips sederhana Percaya Diri saat bermain Game Online ini, setidaknya kamu akan cepat melewati predikat sebagai gamer nubi atau  “pemula”,  dan segera bisa mendapatkan respek sebagai gamer sejati dengan relatif lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *